Rabu, 20 November 2013

Plan is Plan


Kalian pasti pernah kan punya rencana untuk pergi ke suatu tempat, melakukan sesuatu, atau rencana liburan lain yang kalian sudah ingin lakukan sejak lama. Nah saya mau cerita sedikit nih. Saya sering sekali punya rencana besok, minggu depan, atau bulan depan untuk melakukan sesuatu atau untuk bermain entah kemana. Saya rencanakan hal itu sejak seminggu sebelumnya. Saya rencanakan dengan baik dan detail. Saya mau kemana, melakukan apa, sampai akhirnya sampai kerumah lagi. Mulai dari rencana waktu, kendaraan, sampai kecukupan uang untuk makan tentunya.

Setelah semua direncanakan, selanjutnya saya mengajak teman yang ingin ikut dengan saya. Saya tanyakan satu persatu. Sampai orangnya cukup tidak sedikit dan tidak terlalu banyak. Sesudah tinggal menunggu hari untuk keberangkatan. Tetapi entah kenapa selalu saja rencana yang sudah direncanakan sejak lama itu gagal. Entah karena ada urusan keluarga, banyak teman yang tidak jadi ikut, dapat musibah entah kehilangan sesuatu, entah tiba-tiba ada mata kuliah tambahan yang penting dengan dosen yang pelit nilai, dan banyak lagi yang lainnya. Padahal rencana itu sudah lama direncanakan dan hanya tinggal berangkat. Entah hal itu sangat sering terjadi dengan saya.

Ada lagi cerita lain. Saya dan teman-teman berkumpul seperti biasa mengobrol. Obrolan kami mulai tidak menentu. Sampai ada salah seorang yang mengajak dengan tiba-tiba untuk keesokan hari pergi main atau melakuka sesuatu yang seharusnya direncanakan sejak lama dulu. Tetapi anehnya rencana dadakan yang bermula dari keisengan ajakan teman saya itu justru terlaksana esok harinya. Sering pula itu terjadi. Pasti tidak hanya saya yang sering merasa seperti ini. Mungkin kalian pembaca juga pernah kan? Jadi, sekarang terserah kalian mau merencanakan jadwal main atau pergi kalian sejak lama atau menggunakan rencana dadakan. Cause plan is plan for me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar