Jumat, 30 Desember 2011

Kegelisahan menunggu hasil



                Dulu saat aku duduk di bangku SMP kelas 3. Tinggal menghitung hari untukku dan teman-teman menghadapi Ujian Nasional. Dengan apa yang sudah dibekali oleh guru-guru akhirnya kami siap tidak siap harus menghadapi Ujian Nasional. Selama beberapa hari Ujian Nasional dilaksanakan kami melalakukannya dengan semaksimal.
                Setelah selesai Ujian nasional di hari terakhir. Semua teman-temanku pergi untuk merayakan selesainya Ujian Nasional, tetapi aku tidak ikut karena menurutku Ujian Nasional berakhir tidak berarti aku lulus, karena hasilnya belum diketahui. Aku pun pulang dengan melamunkan apakah yang kukerjakan sudah maksimal atau belum.
                Aku sungguh merasa gelisah menunggu keluarnya hasil Ujian Nasional yang begitu lama menurutku. Karena hasil Ujian Nasional dikirimkan lewat pos sehingga semakin gelisah aku menunggu hasil Ujian Nasional. Karena rumahku yang ada didalam perkampungan membuatku gelisah karena aku takut kalu pak pos itu sulit menemukan rumahku.
                Setelah sampai di hari pembagian hasil aku pergi kedepan gang rungahku untuk menunggu pak pos yang lewat. Cemas dan gelisah aku menunggu hasil yang tak kunjung datang. Akhirnya pada jam 3 sore hari pak pos yang aku tunggu datang memberikan surat bertuliskan untukku.
                Aku pulang kerumah dan membuka surat itu bersama dengan ibuku. Dengan perlahan dan akhirnya sampai terbuka. Aku sangat gembira karena aku lulus. Dan segala kegelisahanku pun menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar