Sabtu, 15 Juni 2013

BLSM menurutku

Menurut saya tentang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat yang sedang dicanangkan pemerintah ini kurang efektif dalam membantu masyarakat. Karena dalam kehidupan sekarang, jika pemerintah memberikan bantuan berupa uang kepada masyarakat hanya akan membuat malas rakyat dan bantuan itu akan habis dengan cepat karena bersifat uang yang pasti akan langsung dibelanjakan. Maka dari itu saya kurang setuju. Bantuan seperti ini hanya seperti membagibagikan uang untuk popularitas suatu partai.

Jika pemerintah ingin mensejahterakan rakyat mungkin seharusnya memberikan bantuan yang bersifat jangka panjang. Seperti dalam bidang pendidikan dapat membantu dalam biaya pendidikan. Bidang kesehatan seperti memberi bantuan untuk rakyat miskin yang selama ini sulit berobat, dan membangun sarana kesehatan di pedalaman  desa yang jauh dari tangan pemerintah. Bidang transportasi, memberikan sarana transportasi yang nyaman dan penataan agar masyarakat mengurangi penggunaan BBM bersubsidi. Bidang kesjahteraan masyarakat, seperti memberikan pelatihan lapangan kerja untuk masyarakat yang kurang memiliki keterampilan atau keahlian untuk bekerja.


Karena menurut saya bantuan yang seharusnya diberikan kepada masyarakat kita adalah seperti bantuan keterampilan dan keahlian serta kesejahteraan pada masyarakat kita karena dapat bersifat jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar