Kamis, 13 Juni 2013

Berdua ke Jawa Tengah

Liburan kali ini sangat saya tunggu. Liburan akhir semester genap ini yang dimulai sejak januari sampai akhir febuari. Bersama teman saya, sebut saja egi sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke jogja.  Sekalian saja saya untuk ke tempat kakek nenek saya di kutoarjo dan solo pikirku. Setelah membeli tiket kereta api ke kutoarjo dan melakukan packing,  maka keesokan paginya kami berangkat.

Sebelumnya kami harus menuju stasiun tanah abang terlebih dahulu karena keretanya tidak berhenti distasiun kami (Bekasi) saat berangkat nanti. Jadi kami berangkat sejak subuh menuju stasiun tanah abang.  Kami ke sana dengan menumpang kepada ayah saya karena arah jalannya searah dengan kantor tempat ayah saya bekerja. Sesampainya disana ayah saya segera meanjutkan perjalanannya menuju kantor setelah kami berpamitan.

Kami segera menuju peron yang sudah dijadwalkan di tiket kami. Dan untungnya keretanya belum berangkat. Kami segera masuk dan mencari tempat duduk yang sudah kami pesan seperti yang sudah ada ditiket kami. Karena keberangkatan keretanya masih setengah jam lagi maka saya mengusulkan untuk membeli snack dan minuman untuk seperjalanan yang cukup panjang nanti. Setelah keluar dan membeli keperluan saya kembali ke tempat duduk dan tidak lama kereta sudah di haruskan meninggalkan stasiun untuk keberangkatannya.  Sepanjang perjalanan kami hanya diam memandang kearah kaca untuk melihat Jakarta yang dalam keadaan siap untuk sibuk dan penuh dengan kemacetannya.

Setelah melewati stasiun bekasi dan menuju arah karawang barulah pemandangan berubah menjadi hijau karena mulai bermunculan sawah yang baru akan di panen. Sepanjang perjalanan pun hanya tukang jualan saja yang berlalu lalang di dalam gerbong seperti penjual kopi, dan makanan ringan. Karena sekarang sudah tidak diperbolehkan duduk dibawah seperti dulu sehingga kereta terasa nyaman saja saat kita didalamnya. Tanpa merasakan macet, dan tidak gerah karena kereta berjalan cukup cepat membuat perjalanan terasa nyaman. Sekitar pukul setengah 5 sore kami sampai di kutoarjo tujuan pertama kami. Kurang lebih kami menempuh jarak Jakarta – kutoarjo selama 10 jam. Dan itu jauh lebih cepat dari naik bus atau mobil pribadi.

Sesampainya di stasiun kutoarjo kamu bersiap untuk turun setelah sebelumnya melakukan pengecekan barang takut ada yang tertinggal. Kami pun turun dan segera mencari angkutan lain untuk sampai kerumah kakek nenek saya. Karena jarak yang tidak terlalu jauh maka kami menentukan untuk naik becak mesin. Disana mulai ada becak yang menggunakan mesin seperti mesin kecil untuk membajak sawah dikarenakan jarak dan medannya yang sulit untuk ditempuh untuk digowes. Setelah 15 menit kami sampai didepan desa. Dan dari luar desa kami berjalan kaki kurang lebih 1 setengah kilometer untuk tiba di rumah kakek dan nenek saya. Setelah berbasabasi sebentar lalu kami membersihkan badan setelah perjalanan jauh barusan dan segera beristirahat untuk selanjutnya kami akan ke jogja dan solo.